Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Mudah

Untuk mengaplikasikan cara menghilangkan jerawat secara alami memang tidak bisa sembarangan karena harus menyesuaikan dengan jenis kulit Anda masing-masing. Maka masker alami yang cocok untuk orang lain belum tentu memberikan efek yang sama untuk kulit Anda. Maka berhati-hati dalam mengaplikasikan dan memilih masker yang akan digunakan adalah hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan dengan baik.

Masker Buah Tomat

Tomat merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk kulit terutama dalam fungsinya menyembuhkan jerawat. Pengaplikasiannya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan satu buah tomat segar yang sudah dicuci bersih kemudian dipotong tipis-tipis, letakkan potongan tersebut pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Anda akan mendapatkan hasil optimal jika rutin menggunakannya sampai jerawat benar-benar hilang.

Masker Mentimun

cara menghilangkan jerawat dengan mudah

Biasanya mentimun lebih banyak digunakan untuk area mata sebagai penghilang mata pAnda dan kantung mata. Ternyata selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikannya untuk menghilangkan jerawat. Akan lebih optimal hasilnya jika mentimun tersebut ditumbuk sampai halus kemudian digunakan secara merata pada seluruh bagian wajah dan ditunggu selama 15 menit. Setelah itu Anda bisa membilas wajah menggunakan air hangat. Masker ini aman meskipun digunakan setiap hari sampai jerawat bisa disembuhkan.

Masker Daun Pepaya

Selain buahnya yang juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, Anda juga bisa menggunakan bagian daun pepaya untuk menghilangkan jerawat. Di dalam daun pepaya juga terkandung antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Anda cukup menyiapkan 4-6 lembar daun pepaya kemudian dijemur selama 2-4 jam. Tumbuh hingga halus dan dicampurkan sedikit air hingga bentuknya menjadi pasta. Oleskan pasta daun pepaya tersebut ke bagian wajah yang berjerawat terutama di malam hari. Diamkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih.

Memanfaatkan Kulit Jeruk

Tidak hanya bagian buahnya, tetapi kulit jeruk juga memiliki kandungan vitamin C dan flavonoid yang sangat berguna untuk menutrisi kulit Anda serta digunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Selain itu, kulit jeruk juga dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga wajah akan tampak lebih cerah. Untuk menggunakannya Anda harus mengeringkan kulit jeruk tersebut terlebih dahulu dengan menjemurnya, kemudian ditumbuk sampai halus dan dicampurkan air sedikit. Setelah menjadi seperti pasta bisa digunakan seperti masker biasa dan didiamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Masker Putih Telur

Memang banyak orang yang menghindari penggunaan masker putih telur ini karena merasa baunya terlalu amis. Padahal enzim di dalam putih telur dapat menghancurkan bakteri penyebab jerawat dan mengecilkan pori-pori. Sehingga untuk mengurangi bau amis yang ditimbulkan oleh putih telur ini maka Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau lemon ke dalamnya. Sebelum menggunakannya, kocok putih telur sampai mengembang, tambahkan perasan jeruk kemudian dioleskan pada kulit wajah selama 15 menit.

Bahan-bahan alami tersebut tentunya bisa dengan mudah Anda temui di sekitar. Dengan begitu tidak perlu bingung untuk mencari bahannya karena bahkan setiap hari juga ada di dapur rumah Anda. Pastikan sebelum mengaplikasikan masker tersebut Anda sudah mencuci dengan bersih dan memastikan semua peralatan yang digunakan dalam keadaan steril. Sehingga cara menghilangkan jerawat secara alami bisa memberikan hasil yang optimal dan meminimalisasi efek sampingnya.